Tuesday 29 March 2016

KESIMPULAN

Kami dapat mengetahui lebih lanjut tentang proses kejadian manusia dari sperma hingga menjadi seorang bayi ,untuk menyatakan kebenaran dalam al-Quran tentang proses kejadian manusia.Kami harap sesiapa yang membaca blog ini dapat mengetahui lebih lanjut tentang kejadian manusia dan dapat keyakinan bahaya apa yang dikatakan dalam al-Quran adalah benar.Dengan paparan ringkas ini kita dapat mengetahui bagaimana proses kejadian manusia dan membuktikan Kekuasaan dan Kehebatan Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua menjadi insan yang sentiasa mengenali diri dan mengetahui asal-usul kejadiannya.

Ditegaskan dalam Al-quran surat adz-dzariad: 56 
                          
   وَمـَﺎﺨَلََقْـتُﺍُلْجِنَّ وَٱﻹِْ ﻨﺲَ ﺇِﻵَ ﻟِڍـَﻌْﺐۥدۥونِِ

“dan aku tidak menciptakan jin dan manusia supaya mereka menyebah kepada-Ku
Surat Al-Baqoroh 30
  
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat “sesunguhnya aku hendak menjadika khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “ mengapa engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi ini orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbis dengan memuji Engkau dan mensucikan Engaku?”. Tuhan berfirman “sesungguhnya Aku mengtahui apa yang tidak kamu ketahui”.

Dari dua ayat diatas dapat disimpulkan bahwa tujuan diciptakannya manusia (dari sisi manusia) adalah untuk mengabdi kepada Allah dan emnjadi khalifah di muka bumi.   


Dari kesimpulan tersebut, saya akan sedikit menambahka tujuan diciptakanya manusia. Di kesimpulan tadi, dijelaskan bahwa tujuan diciptakannya manusia (dari sisi manusia) adalah untuk mengabdi kepada Allah dan menjadi khalifah di muka bumi ini. Lalu bagaimana tujuan penciptaan manusia dari persepsi Allah?. Kita tidak boleh mengira-ngira, tapi dalam hal ini saya mencoba menjelaskan berdasarkan firman Allah surat Thoha ayat 14

ٳِنَّـﻨِـيْ اَ ﻨَـﺎ اﷲۥ ﻻَٓﺇِِِﻠـﮫۥﺇِﻻّ اَﻨَـﺎْﻔَـﺎﻋْﺒۥدْﺒِﻰوَأََﻘِﻢِٱﻠﺼﱠﻠَﯛﺓََﻠِﺫِﻜْرِىٓ﴿١٤﴾       

“sesungguhnya aku ini adalah Allah tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah sholat untuk mengingat Aku”.

Dan berdasarka ayat diatas saya tambahkan bahwa tujuan Allah menciptakan manusia adalah agar Allah dikenal oleh mahkluknya. Benar bahwa Allah sudah agung tanpa atau dengan penciptaan manusia, tapi tujuan akhir manusia itu sendiri adalah kesempurnaan manusia. Kesempurnaan manusia bisa dicapai dengan taqwa dan beribadah kepada Allah SWT.

No comments:

Post a Comment